GREETING

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA...

Selasa, 26 Oktober 2010

cerpen tentang sahabat

SETANGKUP KERINDUAN UNTUK KELUARGA DAN SAHABAT PENGUAT HATI…
08.51 | Diposkan oleh ITHENG | Edit Entri

Dear sobat….

Setelah hampir satu bulan aku “menurunkan berat badanku”, akhirnya aku mulai menulis lagi sobat. Selama satu bulan pula aku merasakan keajaiban Allah, Dia sungguh adil sobat, mampu memberikan kedewasaan dan kebijaksanaan diluar nalar dan logikaku, padahal kenyataan yang hebat menerjangku dan menyerangku bertubi – tubi. Bahkan Allah mulai membukakan mataku, untuk melihat sebuah kenyataan dan kondisi sebenarnya, meskipun tertutupi oleh logika yang nalar. Memang pahit tapi kenyataan itu terjadi, dan Allah menguatkanku tanpa rasa benci…Makasih Allah, Andy sayang kamu…..

Setelah hampir satu bulan, kini andy pulang sobat, andy pulang kawan!…pulang beneran kerumah, bukan harfiah,pulang ke keluargaku…Entah kenapa! Andy seneng banget kawan…rasanya lega…

awali dengan teriak bareng – bareng dengan adeku…ASSALAMUALAIKUM…..sambil ketawa, bapak ibu dan si kecil menyambut salam itu sambil senyum…Kucium telapak tangan mereka plus pipi buat bapak sama ibu..hehehe….tradisi masa kecil yang sampai sekarang masih tetap aku lakukan, menyenangkan sekali rasanya hadir ditengah – tengah mereka. Bapak lagi ngerjain tugas kantor waktu itu, kacamata plusnya menempel di mata, mengingatkanku bahwa aku sudah dewasa, udah hampir wisuda dan mengingatkanku untuk selalu semangat untuk memberikan bapak kebanggaan. Ingin ku segera bilang “pak…sekarang andy dah kerja, bapak mancing aja…entar tak temeni mancing..pak, rumah pawon yang belakang dibongkar aja ya,…di buatin teras yang langsung menghadap sungai, biar bapak klo mancing langsung nyemplungke di teras sambil thenguk – thenguk, ngeteh plus mbaca koran dan nunggu klinting pancingnya berbunyi” sedangkan ibu lagi masak buat bakmi. setelah kucium aku berkata “buat bakmi bu?..ujar ibu “iyo….anak – anak e pungut lagi do bali, masak’ sing enak!!!”..hehehe…(anak – anak pungut gini, sering banggain ibu to?hahaha, enak aja anak pungut!!).

sambil menanti bakminya mateng, tengok – tengok kulkas ah, eh…ada jeruk sama makanan kuning – kungin orange yang pedes – pedes itu lho…sambil makan jeruk dan makanan itu, aku nyolokin kabel lan, pengen on line…eh…si kecil rewel ngerasa maemannya direbut…”MAEMANKUUUUUUUUUUUUUU…..”, Hahaha, bapak yang udah mulai selesai dengan kerjaannya segera memisahkan kita agar tidak terjadi perang , heheh…”wis..wis, dolanan empat satu wae!!”…manda sama sikecil langsung menyambut “ayukkkkkk…….”..wah..keluarga gembler batinku…hahaha…

setelah asik masuk dunia maya dan mendengar geer…ketawanya mereka bertiga saat ada yang kalah, tiba – tiba saja aku merasakan kerinduan. ya, kerinduan terhadap suasana ini…kenyamanan yang membuatku semakin betah dan enjoy, tentram!!! ternyata sudah hampir satu bulan aku tak merasakannya. dengan kesedihan yang menyelami diriku, ternyata lama .lama..lama..lama sekali…ternyata mendengar tawa bapak yang keras dan lantang “hahaha”, ketika bapak berhasil mengakali anak – anaknya maen empat satu membuatku besar hati dan ikut ketawa “bener – bener bebas ketawa di hati tanpa beban”, memberikan semangat baru dan mimpi baru yang pasti bisa aku raih…Bapak…bapak, dasar jahilmu itu nurun ma aku, tapi tetep aja aku yakin jahil ini akan membuat kebahagian dikeluargaku esok juga. Langsung aja setelah usai, dan beliau sedang duduk di meja makan, aku cium sekali lagi pipinya…makasih ya pak, kemaren – kemaren dah dengerin curhatan andy, dan ternyata aku berhasil menjaga emosiku, meskipun hasilnya tak terlalu baik karena tidak berakhir bahagia, tapi tetep aja aku seneng..,, karena aku sekarang percaya pak, Allah pasti ngasih aku yang terbaik, biarlah alam yang mengajarkanku untuk bersyukur dan memaafkan serta alam menunjukkan pelajaran yang berharga bagi “penghuninya” nanti…pasti “penghuni” akan belajar sesuatu tentang kedewasaan dan kejujuran, meskipun mungkin deras rintik hujan…

Bakmi dah mateng, “le…maem sek!!”dari pawon ibu sedikit teriak. “siap!!..”lari menuju meja makan,…”kok ‘ go sego to bu e!!!”…”uwis…gek di maem, bakmine kur sithik, ndak simbah ra komanan!!”…udah diem klo ibu dah bilang kaya gitu, cuma bisa manut…tiba- tiba…………..zink…….pas maem, aku tiba – tiba merasakan kekuatan yang indah banget..ternyata dah lama aku g maem bareng bapak ibu, lagi lagi gara – gara “proses penurunan berat badan”aku melupakan keindahan maem bareng ini….

…bu e…aku pengen nglemoke awak meneh…medun 5 kg e…aku tumbas susu yo bu e…pengen susu sing kaya protein, nyatane biyen kae aku yo iso lemu nek mimik susu”…”yoh….!garek nyatet nang gone mbak sri wae kok repot!!”…kita semua langsung ketawa ngakak…oh..iya, sobat…mbak sri itu toko samping rumahku…jadi klo kita pengen beli di tempat mbak sri, kita tinggal nyatet trus dibayar di akhir bulan…gitu!!. ada kejadian lucu tentang mbak sri yang bikin kita klo ingat seperti tadi ketawa ngakak…

Dulu pas si kecil masih kelas 4 SD klo g salah, dia kan klo siang sendiri ya…nah…dibilangin ma ibu, “Riz…nek pengen opo – opo nyuwun mbak sri yo, mbak sri di suruh nyatetke wae..!!”.”oke bu e!!”..si kecil oke – oke aja…sambil ketawa cengengesan…nah…pada akhir bulan ibu kaget, ternyata tagihan membengkak, nah…si kecil dimarahin ma ibu…”Riz….kok jajane tobat to yo...kok boros banget..bala bla bla ….marah mode on”. Si kecil karena tidak merasa bersalah langsung menimpali “katanya disuruh di tempat mbak sri klo minta apa – apa, lha yo klo riski pengen apa – apa yo nyatet di tempat mbak sri wae to bu….!!!!nada tinggi mode on”, ibu mau bicara lagi, tapi belum sempet selesai kata pertama dah di timpali rizki “halah….kur nyatet wae kok le, ndadak disengen - sengenni…!!”… sontak…kita ketawa yang denger, bapak, aku , dan manda ketawa ngakak….Ibu yang tadinya marahin riski juga ikut ketawa, ternyata selama ini rizki nyangkanya klo di tempat mbak sri itu G pake uang, tapi cuma nyatet…hahaha…ada – ada aja….si kecil riski…adeku tersayang…luph u…..

Intinya….Makasih ya pak...Bapak dah mau ndengerin curhatan andy pas kita mancing, dah ngasih saran yang terbaik, dan selalu mewanti – wanti jangan emosi, selalu nyemangati aku lewat sms, dan mewanti – wanti terus selesaikan dengan kepala dingin, “sekali kamu emosi kamu akan mengerikan, jadi jaga emosimu, kekuatanmu & kemampuanmu itu untuk kebajikan, bukan untuk luapan amarah, biarlah ini membuktikan gimana dia sebenarnya denganmu, pasif dulu…meskipun kamu selalu keterrorr”….pokoknya sekarang klo curhat apa2 aku ama bapak aja, hehehe…emoh ama ibu…hehehe(peace bunda!!!)…tapi bapak entar juga nyeritain ke bunda lho…biar semuanya tahu masalah yang anak – anak kalian hadapi…hehehe…aku bangga punya kalian…

makasih ya bunda…sama maafin andy ya bunda…meskipun andy kemaren sering banget g mau ndengerin yang dibilang bunda, tapi ternyata semuanya bener…hehehe…soalnya andy trauma bunda…dengan kejadian yang dulu…, andy g mau gagal untuk kedua kalinya…

trus buat adeku…makasih juga ya…dah nyaranin apa yang terbaik buat mas, kerasa banget punya ade yang “berpengalaman”, hahaha…”masalah ini kecil, masih banyak yang harus diraih untuk kedepannya…mas udah pernah ngalamin masalah yang lebih besar tapi bisa ngatasi, kenapa g bisa dengan yang ini!!!Aku yakin mas,…kamu pasti akan ditunjukan yang terbaik oleh Allah!”…makasih ya de…luph u….

Untuk Allah…Andy sayang Allah…dirimu tempat curhatku yang memberikan saran melalui hal – hal yang indah serta memberikan kedewasaan buatku, memberikan jalan dan memberikan semua kenyataan yang terjadi disetiap mimpiku setelah sholat…Aku kerasa banget Anugerahmu…dan kenyataan itu harus aku hadapi, karena aku tak sendiri…aku kuat…

Untuk sahabat – sahabatku penguat hati….ada cerita tersendiri buat kalian nanti…luph u all…kali ini sms terbaik dari seseorang yang tak disangka – sangka dan inisial di rahasiakan dengan inisial “i***”

Andy..SEMANGAT!!!!Tunjukkin kesemua orang klo kamu g bs dikalahkan ma mslh yg sepele, kehilangan 1 org hnyalah jalan untk mendapatkan pengganti yang 1000 kali jauh lbh baik..tetap berkarya apapun yg terjadi slagi msh muda…aku percaya km pasti bisa n mampu Ndy…SEMANGAT!!!”

huff…keren banget ne…bener – bener membangkitkan semangatku…..

Untuk cerita – cerita lalu, tak akan kuhapus cerita – cerita laluku…karena semuanya indah……indah …indah…bahkan sebenernya nambah…keren – keren lagi..!!!!”bisa berdiri tegar sampai hari ini, semua karena cinta….cinta …cinta….makasih banget!!!!aku bisa kuat, bisa hebat..karena cinta.., meskipun sekarang lagi menggila”..hahaha…l

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Bagi KaliAnd pgend KomenT... ura opo"... tenaNk ajE...