GREETING

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA...

Selasa, 26 Oktober 2010

cara menjaga hubungan persahabatan

cara-cara menjaga hubungan persahabatan

Memiliki seorang sahabat merupakan bagian yang terindah dalam perjalanan hidup kita. Dengan seorang sahabat kita bisa berbagi semua yang kita rasakan, yaitu disaat kita senang, sedih, dan dalam kebimbangan dalam hal memutuskan sesuatu. Pi terkadang orang sering menyalah artikan arti “persahabatan”. Banyak orang mengartikan sahabat itu harus selalu bersama-sama dalam melakukan segala hal dan semua masalah pribadi yang kita miliki.

Dan terkadang hanya karena masalah spele membuat sebuah hubungan persahabatan menjadi putus. Berikut ini saya akan menulis cara-cara menjaga hubungan persahabatan :
Memahami

Dalam menjalin suatu hubungan persahabatan kita harus dapat memahami setiap karakter teman kita. Supaya kita tahu bagaimana kita dapat menyikapi bila sewaktu-waktu terjadi kesalah pahaman dengan sahabat kita.
Terbuka

Kita bisa terbuka dengan teman kita bila ada hal-hal yang tidak bisa kita pecahkan sendiri atau bila kita tidak menyukai salah satu dari sifat teman kita. Tapi yang harus dingat ga semua masalah yang kita miliki dapat kita ceritakan dengan teman kita. Karen segala sesuatunya past ada batasnya atau takarannya. Karena segala sesuatunya bila dilakukan secara berlebihan akan tidak baik hasilnya.
Tidak ada namanya “Ketua”

Dalam menjalin suatu persahabatan tidak ada namanya “ketua” atau pemimpin yang mengatur jalannya suatu persahabatan. Bila dalam persahabatan anda ada hal yang seperti itu. Berarti itu bukan persahabatan tapi geng. Bila anda merasa seperti itu sebaiknya anda utarakan apa yang anda rasakan bila anda tidak nyaman dengan semuanya.
Jadi diri sendiri

Intinya dimanapun kita berada tetap jadi diri sendiri (“be yourself aj deh….”) lakukan apa yang membuat kita merasa nyaman. Jangan pernah ingimn menjadi orang lain. Karena orang lain akan lebih menghargai kita yang apa adanya bukan karena dibuat-buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi KaliAnd pgend KomenT... ura opo"... tenaNk ajE...